Pada situs ini kami akan berusaha menampilkan artikel-artikel dan perkembangan terbaru dunia kesehatan

Senin, 22 Februari 2016
Berlangganan

Akibat Memakai Celana Jeans Terlalu Ketat - Tips Sehat

Akibat Memakai Celana Jeans Terlalu Ketat

Para pengguna Jeans yang ketat mesti mengetahui akibat memakai celana Jeans terlalu ketat. Memang penggunaan Jeans khususnya jenis yang ketat sudah menjadi pilihan utama dalam berpenampilan. Tidak hanya bertujuan untuk penampilan yang casual, celana Jean juga bisa digunakan untuk urusan formal. Salah satu tren penggunaan model Jeanc yang cukup digemari adalah penggunaan skiny Jeans.

Akibat Memakai Celana Jeans Terlalu Ketat - Tips Sehat


Celana Jeans yang lebih dikenal dengan sebuatan Jean bentuk pensil ini memang memberikan tampilan yang stylish untuk berbagai kelompok usia anak muda. Hanya saja penggunaan celana Jean yang ketat tersebut juga bisa memberikan efek kurang baik bagi kesehatan. Akibat memakai celana Jeans terlalu ketat dapat menyebabkan beberapa jenis infeksi sebagai berikut;

Terjadi Infeksi Folikulitis

Penggunaan Jeans yang terlalu ketat bisa saja mengakibatkan rasa gatal yang berujung pada adanya benjolan kecil pada kaki yang berwarna kemerahan. Hal tersebut bisa terjadi karena adanya gesekan yang berulang-ulang antara bahan Jeans yang terlalu keras dengan kulit. gesekan tersebut bisa menyebabkan timbulnya infeksi kulit folikulitis.
Infeksi folikulitis terjadi akibat adanya penyebaran bakeri atau jamur melalui folikel rambut yang bisa memicu terjadinya peradangan. Oleh karena itu, selalu usahakan untuk menggunakan atau berganti ke jenis Jeans yang lebih longgar dibandingkan menggunakan skinny Jeans, untuk mengurangi keluhan yang berhubungan dengan infeksi pada kulit.

Terjadi Infeksi Jamur Candida

Infeksi jenis ini merupakan infeksi yang sering terjadi pada penggunaan celana Jeans yang terlalu ketat. Terjadinya infeksi ini akibat adanya bahan ketat pada Jeans menjebak panas dan kelembaban yang mengakibatkan adanya infeksi canida pada daerah tersebut. Infeksi jamur candida ini dapat membuat adanya perubahan hormon pada tubuh anda.
Akibat terjadinya infeksi jamur canida sering menyebabkan adanya gatal serta nyeri pada area kewanitaan yang pada tingkat tertentu bisa membuat anda nyeri dan ngilu terutama ketika buang air kecil. Infeksi ini biasanya terjadi pada bagian-bagian tubuh yang lembab seperti saluran pencernaan, organ kewanitaan, ataupun bagian mulut.

Terjadi  Benjolan Panas

Benjolan merah atau jerawat bisa muncul akibat tubuh yang mengeluarkan keringat berlebih. Keringat yang berlebih itu bisa juga muncul dari bagian paha karena penggunaan celana Jeans yang ketat yang dapat memicu terjadinya jerawat pada bagian paha. Penggunaan bahan yang ketat dapat membuat keringat yang dikeluarkan pori-pori terjebak dan kulit kekurangan pasokan oksigen yang cukup. Benjolan yang muncul akibat keringat pada umumnya diakibatkan oleh penggunaan jenis pakaian yang terlalu ketat, sehingga hal ini perlu kita hindari.


Infeksi jamur candida dan folikulitis serta munculnya benjolan pada kulit merupakan sebagian akibat dari pemakaian Jeans yang terlalu ketat. Penggunaan Jeans yang terlalu ketat memang bisa menambah gaya penampilan anda, hanya saja faktor kesehatan juga sebaiknya anda perhatikan. Cermati kembali pilihan utama penggunaan pakaian dengan bahan yang ketat. Semoga informasi mengenai akibat dari pemakaian Jeans yang terlalu ketat dapat bermanfaat.